Blogger Jateng

Kejahatan Yang Bisa Diberi Hukuman Mati

Hukuman Mati

Hukuman mati adalah hukuman yang diberi kepada pelaku kejahatan dengan cara membunuh pelaku kejahahtan. Hukuman mati bisa dilakukan dengan cara dipancung, pemberian obat tertentu, penembakan, digantung dll. Tetapi umumnya hukuman mati yang ada di Indonesia dilakukan dengan cara penembakan.

Berikut tindak pidana yang bisa diberi hukuman mati beserta kasusnya :

1. NARKOBA

Kasus penemuan 1,4 juta pil ekstasi yang dimiliki Freddy Budiman. Freddy Budiman divonis hukuman mati oleh pengandilan Jakarta Barat pada 15 juli 2014 dan di eksekusi mati pada 29 juli 2016.

2. TERORIS

Kasus peledakan bom dibali pada tahun 2002 yang dilakukan oleh komplotan. Dari kasus itu 3 diantaranya di hukum mati, atau yang lebih dikenal trio bom bali : amrozi, ali gufron, imam. Dari kasus ini telah menyebabkan 202 orang meninggal dunia. Trio bom bali divonis hukuman mati pada tahun 2003 dan dilaksanakan eksekusi pada tahun 2008 di nusakambangan, kabupaten cilacap.

3. PEMBUNUHAN BERENCANA

Irjen polisi Ferdy Sambo divonis hukuman mati oleh hakim karena telah terbukti melakukan tindak pembunuhan berencana kepada ajudannya yaitu brigadir yosua hutabarat.  

Posting Komentar untuk "Kejahatan Yang Bisa Diberi Hukuman Mati"